Dasar Pertimbangan Bantuan APBN bagi Penyusunan Standar Akuntansi Keuangan dan Standar Auditing

Makalah diberi judul Dasar Pertimbangan Bantuan APBN untuk keperluan penyusunan standar akuntansi keuangan (SAK) terbitan DSAK IAI, mengingat sumber pembiayaan IAI amat terbatas, praktis hanya dari iuran anggota, beberapa sertifikasi dan serial seminar SAK. Mengambil hikmah dari Unggahan Fara Fadila vis Gramedia Blog, 2021, yang menyajikan artikel berjudul 12 Tujuan Penyusunan APBN Bagi Bangsa dan Negara, berikut adalah analisis kepatutan/kelayakan SAK buatan IAI mendapat bantuan APBN. APBN antara lain adalah untuk penyediaan barang publik. Salah satu barang publik yang dibutuhkan NKRI adalah SAK berkualitas.

Selengkapnya tulisan Dr. Jan Hoesada, Ak., M.M., CPA., Anggota KPAP Mewakili unsur Komite Standar Akuntansi Pemerintahan dapat diunduh pada tautan berikut ini:

klik di sini untuk mengunduh file pdf

Bagikan Artikel ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Istilah Pertimbangan dalam Khasanah Hukum RI

Menurut Webster, istilah “Consideration“ mencakupi perhitungan (account), penasihatan (advisement), perdebatan, studi (telaah, mempelajari), diskusi dan pemikiran panjang dan dalam (deeliberation), refleksi (reflection) dan mawasdiri (introspection)

Read More »

Langganan Informasi dan Berita

  • Daftarkan email Anda untuk menerima informasi dan berita terbaru dari laman KPAP. Tekan enter atau klik tombol di bawah untuk menyimpan.

Sekretariat KPAP